Jurnalisme Warga

  1. INFOPasuruan.com adalah media jurnalisme warga untuk masyarakat Pasuruan khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.
  2. Jurnalisme Warga (Citizen Journalism) adalah istilah yang digunakan merujuk kegiatan warga dalam mengumpulkan, mengolah, melaporkan dan menyebarluaskan informasi, kejadian atau peristiwa.
  3. Orang yang melakukan kegiatan tersebut Jurnalisme Warga disebut sebagai Reporter Warga (Citizen Reporter).
  4. Jurnalisme Warga dilakukan atas dasar keinginan pribadi dan hasilnya dipublikasikan atas nama Kontributor sendiri. INFOPasuruan.com hanya merupakan media yang digunakan dalam menyebarluaskan informasi milik Kontributor.
  5. Kontributor tidak dibenarkan dan tidak berhak menyebut dirinya sebagai Wartawan/Jurnalis/Reporter INFOPasuruan.com, baik di dalam Konten maupun pada saat melakukan kegiatan jurnalisme warga.
  6. Kontributor tidak dibenarkan dan tidak berhak mengafiliasikan dirinya dan atau menggunakan nama INFOPasuruan.com pada saat mengumpulkan, melaporkan, mengolah ataupun mempublikasikan suatu fakta kejadian atau peristiwa. INFOPasuruan.com hanya berposisi sebagai Media Warga (Citizen Media) yang Kontennya berasal dari Kontributor.
  7. Kontributor tidak mengeluarkan surat izin, surat keterangan, surat penugasan dan atau surat kuasa kepada siapapun atau pihak manapun dalam rangka mengumpulkan, mengolah, melaporkan dan menyebarluaskan informasi, kejadian atau peristiwa.
  8. INFOPasuruan.com tidak pernah memiliki dan atau mengangkat seseorang untuk bekerja sebagai Jurnalis Warga atau sejenisnya.
  9. Kontributor beserta para pengelola dan Averroes Community selaku pihak yang menaunginya dibebaskan dari segala tuntutan dan pertanggungjawaban atas segala tindakan terkait jurnalisme warga yang dilakukan oleh orang atau pihak luar yang mengatasnamakan INFOPasuruan.com, Program Sekolah Demokrasi dan Averroes Community.
  10. Masyarakat diharapkan berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan, pemerasan, pemalsuan identitas dan tindak kejahatan lain yang dilakukan oleh orang atau pihak yang mengatasnamakan INFOPasuruan.com. INFOPasuruan.com tidak memiliki Reporter/Wartawan.