kartini luki lestari

Ratna, Perempuan Tangguh dari Pandaan

11304335_831577530253428_457107553_nMbak Ratna, begitulah nama sapaan akrabnya di kalangan teman-teman peserta Sekolah Demokrasi 2015 ini. Perempuan pemilik nama lengkap Ratna Ningsih ini  adalah sosok perempuan yang agak berbeda dengan kebanyakan. Ia tidak ingin dicap sebagai perempuan lemah yang bergantung pada seorang lelaki. Ia sekarang menjadi bendahara Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia (Gapeksindo) Kabupaten Pasuruan.

Nama Lengkap       : Ratna NIngsih

Nama Panggilan    : Ratna

TTL                             : Jakarta, 20 Desember 1980

Alamat                      : Jalan Kalitengah RT. 01 RW. 04 Ds. Karangjati Kec. Pandaan

Putra                          : 1 (satu)

Pendidikan               : STIE Jakarta (S1), Universitas Kejuangan ’45 Jakarta (S2/Proses)

Pekerjaan                : Bendahara DPC Gapeksindo (Gabungan Pengusaha Konstruksi Indonesia) Kab. Pasuruan

Lahir di kota megapolitan Jakarta 35 tahun yang lalu ini merupakan sosok perempuan yang tergolong pekerja keras. Ia pernah menduduki posisi manajer Keuangan di perusahaan yang bergerak di bidang Ekspor Impor di Jakarta. Dalam bidang pendidikan, ia raih gelar sarjananya di universitas STIE Jakarta. Sebuah universitas yang sesuai dengan bidang yang digelutinya saat ini.

Tahun 2009, perempuan yang sekarang S2 nya hampir selesai ini memutuskan pindah ke Kabupaten Pasuruan. Tepatnya di Jalan Kalitengah RT. 01 RW 04 Desa Karangjati Kecamatan Pandaan. Perempuan yang dikaruniai 1 anak ini mengatakan bahwa hidup harus terus berjalan, sebesar apapun permasalahannya kita harus siap menghadapinya dengan baik.

Terkait keikutsertaannya dalam Sekolah Demokrasi 2015 ini, Ibu yang memiliki paras cantik ini memang sangat menginginkan tambahan wawasan dalam bidang ilmu demokrasi serta keilmuan di bidang jurnalis pula. Selain itu, yang tak kalah pentingnya, dipengalaman baru ini, ia seperti menemukan keluarga baru dan memiliki latar belakang yang berbeda. Baik dalam bidang organisasi kemasyarakatan maupun politik. Meskipun ia mengaku tidak suka berpolitik. Tapi setidaknya jika kita memiliki banyak teman maka sedikit banyak permasalahan kita bisa terkurangi dengan cara mendiskusikannya dengan banyak teman.

 

kartini luki lestari

Berjuang sampai titik darah penghabisan

3 Responses

  1. Unsuri Ainul Wafa
    Unsuri Ainul Wafa May 26, 2015 at 3:03 pm |

    Mbak Ratna memang Hebat……
    Perempuan memang harus kuat…
    semangat mbak…

    Reply
  2. Rikyirma
    Rikyirma December 7, 2016 at 11:35 am |

    Woooww…keren…Barokallohufikum mbak Ratna….smg apa yg didapat sesuai dgn yg diperjuangkan….keep fight!!!

    Reply
  3. Obat Jerawatan
    Obat Jerawatan March 18, 2017 at 2:59 pm |

    bagus banget prestasinya mbak semoga makin sukses yah

    Reply

Leave a Reply